Sabtu, 28 April 2012

Mandi Gratis

di perbatasan Indonesia-Malaysia di entikong Kabupaten sanggau sudah lama menjadi daerah penghubung resmi antar kedua negara.
Disana banyak sekali kendaraan yang keluar masuk baik dari Malaysia maupun dari Indonesia. Karena sudah menjadi daerah perbatasan langsung dan pintu masuk antar kedua negara, banyak yang berkunjung ke daerah perbatasan tersebut.
kami dan rombongan juga salah satu kelompok yang mengunjungi tempat tersebut. Perjalanannya cukup jauh dan melelahkan. apalagi rombongan berangkat menggunakan mobil bus ekonomis. Panas sekali, dah jalanan juga berdebu.
Setelah sampai ditempat tujuan, lelah itu terasa menghilang. Ternyata antara entikong dan sibu mempunyai perbedaan yang sangat jauh sekali tatanannya. Saat akan memasuki daerah Malaysia, saya dan rombongan harus jalan kaki karena mobil carteran kami tidak bisa masuk.
Saat berjalan menuju ke sibu, tiba-tiba ada mobil dari arah entikong lewat. memasuki Sibu. Karena tidak sempat menjauh, burrrrrrr. Ada salah satu dari rombongan kami yang terkena semburan air pencuci mobil di gerbang sibu. Ugh basahlah. jadi mandi gratis di perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar