Kamis, 26 April 2012

Tour pertama sekolah Q

Inilah nasib siswa/siswi di daerah pedalaman sungkung, kecamatan siding Kabupaten Bengkayang tepatnya di SMP 2 Siding yang terletak di Sungkung Kado'k.
Ini pertama kalinya SMP 2 Siding mengadakan tour bagi siswa/siswi kelas 3 tersebut. Hari ini tepatnya tanggal 27 April mereka berangkat tour. Kegiatan dilakukan selama sehari dan rute perjalanannya di kota wisata Singkawang.
kegiatan ini di ikuti oleh siswa/siswi sungkung yang baru selesai mengikuti ujian Nasional. Para guru juga turut mendamoingi siswa/siswinya dengan penuh tanggung jawab. Walaupun diluar jam sekolah, kegiatan tour tetap tanggungjawab guru. Mengingat kegiatan tersebut diadakan oleh sekolah untuk membuka wawasan siswa tentang dunia luar selain di sungkung.
Untuk mengadakan kegiatan tersebut siswa mengumpukan dana sebesar Rp 120.000 per siswa. Uang tersebut termasuk biaya angkutan, biaya makan selama tour dan biaya masuk ketempat wisata. Kegiatan ini sudah direncanakan para guru jauh hari sebelumnya. Sehingga siswa tidak kelabakan dalam pengumpulan uang untuk kegiatan tour.
Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa/siswi disana. setidaknya bisa membuka wawasan siswa saat melihat dunia luar yang sudah jauh lebih maju. Sehingga mereka punya motivasi untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar